Translate

Sabtu, 02 Mei 2015

Bagian Otak yang Mengendalikan Gerak Kita

Pernah gak,kalian lihat Ubun-ubun Bayi???berdenyut-denyut tepat diatas kepala kita.Penelitian yang dilakukan  ditahun-tahun belakangan ini mengungkapkan,bahwa bagian yang bertugas mengatur fungsi-fungsi khusus otak terletak pada bagian depan tulang tengkorak.Jika kita lihat bagian dalam tulang tengkorak,dibagian depan kepala akan kita temukan daerah frontal (Otak besar). untuk merencanakan dan memulai gerakan terjadi dibagian ini.Tugas dari ubun-ubun ini yaitu merencanakan,memberi dorongan dan memulai perilaku baik buruk dan bertanggung jawab atas perilaku tersebut.Jadi kalau kita mau berbohong maka keputusannya diambil dari frontal lobe yang bertepatan dengan dahi dan ubun-ubun.
Didalam Al Qur'an disebutkan:"Ketahuilah,sungguh jika dia tidak berhenti(berbuat) demikian niscaya Kami tarik ubun-ubunnya(yaitu),orang-orang yang mendustakan lagi durhaka(Q.S Al Alaq:15-16).
Ungkapan "ubun-ubun yang mendustakan lagi durhaka" sangatlah menarik,penilitian yang dilakukan bertahun-tahun sangatlah merujuk pada bagian diatas.Fakta yang hanya diketahui para ilmuwan selama 60tahun,telah dinyatakan dalam Al Quran sejak dulu,Subhanallah.
Beberapa hadist Rasulullah: Ya Allah sesungguhnya aku adalah hamba-Mu,anak hamba laki-laki-Mu,dan anak hamba perempuan-Mu,ubun-ubunku ada ditangan-Mu.
Jadi kesimpulannya adalah ubun-ubun adalah pusat kontrol dan pengendali perilaku manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar