Translate

Jumat, 01 Mei 2015

Jodoh Tak Seindah yang di Bayangkan

Setiap manusia pasti berharap untuk mempunyai pendamping hidup.Kapan ya,waktu itu akan tiba???Ingin rasanya kita memberikan yang terbaik untuk pasangan kita,menjadi suami/istri yang sholeh/sholehah.
"Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untuk kamu pasang-pasangan dari jenis kamu sendiri,supaya kamu cenderung merasa tenteram kepadanya dan dijadikan-Nya mawadah dan rahmat.sesungguhnya yang demikian itu terdapat tanda-tanda orang yang berpikir"(Q.S Ar-rum:21).
Ketika kita telah menjalani hidup berumah tangga,banyak hal yang kita temui tak seindah yang kita bayangkan.Sifat,watak,selera yang berbeda.Salah satu yang membuat menurunnya nilai kasih sayang adalah berharap kesempurnaan dari pasangan.
Rasulullah bersabda:"Manusia itu seperti unta,diantara 100 unta,sangat sulit menemukan seekor yang baik tunggangannya(H.R Bukhari Muslim).
Dalam keharmonisan berumah tangga,kita harus memiliki keimanan dan kesabaran,kita yakin bahwa jodoh yang diberikan adalah yang terbaik menurut Allah.Dan dengan kesabaran kita berusaha untuk ikhlas menerima kekurangan pasangan kita.
Allah berfirman:"Dan bergaullah dengan mereka secara patut,kemudian bila kamu tidak menyukai mereka (maka bersabarlah) karna mungkin kamu tidak menyukai sesuatu,padahal Allah menjadikannya kebaikan yang banyak(Q.S An nisa:19).
Bagaimana caranya hubungan tetap harmonis??
1.Segeralah minta maaf apabila ada kesalahan pada suami/istri.
2.Sering saling lempar senyum
3.Jangan sesekali memandang pasangan dengan kesempurnaan
4.Jangan pandang harta,letakkan harta dibawah hubungan
5.Dengarkan pasangan anda ketika berkeluh kesah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar